Tiga Langkah Bijak Memilih Bantal Sofa

Meski terkesan sebagai pemanis dan tidak begitu penting fungsinya, sebenarnya bantal kursi atau sofa memberi pengaruh penting untuk ruangan. Model dan warna yang tidak sesuai tentunya mengurangi taste pada ruangan tersebut. Berikut ini ada beberapa langkah memilih bantal kursi yang sesuai dengan ruangan yang patut Anda simak.
Sesuaikan ukuran dan bentuk
Untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal pada ruang tamu, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan bentuk pada peralatan lain yang ada di ruangan tersebut. Kursi atau sofa yang lebar lebih tepat diberikan bantal dengan yang ukurannya besar, begitu pula sebaliknya.
Pilih warna yang tepat
Anda memang tidak diharuskan untuk menyamakan warna sarung pada bantal tersebut dengan warna furniture di ruangan, Anda dapat memadukan warna dinding ruangan. Namun sebaiknya pilih satu yang akan disesuaikan dengan bantal, warna dinding atau furniture, karena apabila semua disajikan dengan satu warna akan terlihat monoton.
Sesuaikan dengan motif di ruangan

Perabot rumah kerap memiliki motif khusus agar terlihat cantik. Bantal juga memiliki beberapa motif yang bisa dipilih untuk mempercantik ruangan. Tapi, coba perhatikan juga perabot sekitar bantal. Jika banyak perabotan yang memiliki motif, lebih baik pilih bantal yang polos agar tidak terlihat terlalu ramai. Jika perabot sekitar tidak banyak memiliki motif atau malah tidak ada sama sekali, bantal dengan motif cantik bisa jadi pilihan untuk mempercantik ruangan Anda
Apabila sudah dapat memilih bantal dengan model, ukuran, dan motif yang sesuai, sebaiknya Anda juga memerhatikan kebersihan sarung bantal tersebut. Karena sering digunakan, banyak kuman yang mudah menempel di sarung bantal, sehingga Anda perlu menggantinya secara rutin.
Sumber : http://www.rumah123.com

Tinggalkan komentar