Trik Menghilangkan Bau Rokok di Dalam Rumah

Cara antisipasi terbaik agar seisi rumah tidak berbau rokok adalah membiasakan merokok hanya di luar rumah. Ini tidak selalu mudah dilakukan, terutama ketika sedang ada tamu atau cuaca di luar yang kurang mendukung. Jika sudah telanjur bau, ambil tindakan untuk menghilangkan bau rokok di dalam rumah dan mengembalikan kesegaran dan kebersihan udara. Bau rokok di rumah bisa menyebar ke ruang-ruang lain melalui udara atau pakaian, jadi simaklah beberapa cara menghilangkan bau rokok berikut ini:

  1. Mulailah dengan membuka semua jendela agar udara segar masuk dan bersirkulasi di dalam rumah. Semakin banyak jendela dibuka, semakin baik. Biarkan jendela-jendela tetap terbuka selama proses penghilangan bau. Jika merokok di luar rumah tidak mungkin, usahakan merokok di dekat jendela terbuka dan menghadap ke luar.
  2. Bersihkan semua asbak secara rutin. Kosongkan asbak lalu cuci menggunakan air hangat dan sabun cair anti bakteri. Rutinitas ini perlu Anda lakukan setiap selesai memakai asbak untuk mencegah penyebaran bau.
  3. Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk soda kue atau cuka putih, lalu tempatkan di beberapa lokasi di dalam rumah untuk menyerap bau selama kurang lebih dua jam. Usahakan melakukan metode ini secara reguler di ruang yang biasa Anda pakai untuk merokok, namun ingat untuk selalu mengganti isi mangkuknya secara teratur.

  4. Perabot berbahan kain di rumah, khususnya karpet, sangat mudah menyerap bau. Gunakan semprotan khusus untuk menghilangkan bau rokok pada kain. Sebagai alternatif, taburi permukaan kain yang berbau dengan bubuk soda kue, biarkan beberapa saat, lalu sedot sisanya dengan mesin pengisap debu. Selalu ikuti petunjuk penggunaan dan keselamatan pada label produk serta tes pada bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu.
  5. Jika bau masih bertahan, gunakan penyegar ruangan atau nyalakan lilin beraroma.

Sumber : bersihbersih.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s