Cara Membersihkan Keramik Kamar mandi

Keramik kamar mandi yang kotor bisa membahayakan penggunanya. Lumut atau kerak yang menempel pada keramik kotor akan membuat licin sehingga bisa membuat penggunanya terpeleset atau jatuh. Selain menggunakan cairan pembersih keramik kamar mandi, Anda bisa mencoba membersihkan keramik kamar mandi dengan bahan-bahan yang sederhana. Berikut tipsnya.

1. Membersihkan Keramik Kamar Mandi Dengan Uap

Hal pertama yang dapat kami sarankan untuk Anda dalam membersihkan keramik adalah dengan menggunakan bantuan uap. Sebab pembersih uap ini banyak sekali digunakan diberbagai permukaan lantai rumah seperti karpet dan juga keramik. Kelebihan dari pembersih uap ini adalah kemampuannya untuk membersihkan hampir seluruh kotoran yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Sistem kerja yang dimiliki oleh pembersih uap ini adalah dengan memanaskan bagian keramik serta membuka pori-porinya kemudian melepaskan kotoran yang menempel dan sangat sulit untuk dihilangkan. Adapun caranya, Anda cukup memanasi bagian keramik yang kotor, kemudian setelah beberapa saat kotoran yang ada di keramik kamar mandi minimalis tersebut bisa Anda hilangkan dengan cara menggosoknya.

2. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Hal atau tips yang paling mudah dan sederhana dalam cara membersihkan keramik kamar mandi adalah dengan menggunakan cairan pencuci piring yang dicampur dengan air hangat. Lebih baik jika Anda menghindari menggunakan produk yang memiliki bahan cuka ataupun pemutih. Sebab dari beberapa bahan tersebut dapat merusak pada bagian nat jika kita tidak membilasnya secara menyeluruh.

3. Baking Soda Campur Air

Untuk menghilangkan noda membandel, Anda bisa menggunakan ramuan berupa baking soda yang Anda campur dengan sedikit air, hingga campuran tersebut mirip seperti pasta. Kemudian gosoklah permukaan keramik tersebut lalu diamkan sebentar kira-kira selama 60 menit. Setelah itu Anda bisa membilas keramik tersebut dengan air hangat sambil digosok-gosok perlahan sampai bersih.

    

4. Menggunakan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan meluruhkan noda yang sangat membandel sekalipun. Untuk membersihkan keramik kamar mandi menggunakan belimbing wuluh ini cukup dengan mengupas belimbing wuluh tersebut lalu gosokkan pada noda yang terdapat di keramik.

Setelah itu diamkan sekitar 10 menit sampai 15 menit barulah Anda bisa mengelap keramik tersebut. Namun untuk membersihkan area nat keramik, Anda bisa menggosoknya menggunakan sikat kecil seperti sikat gigi atau sikat yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian. Bila diperlukan Anda bisa juga menambahkan sabun pembersih pada sikat tersebut.

Sumber : desainpropertimodern.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s