Trik Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah

Agar rumah terlihat mewah, sebenarnya tidak selalu membutuhkan biaya yang besar ketika mendekorasinya. Semua juga bisa di lakukan sendiri, asal tahu bagaimana triknya. Hanya dengan cara yang mudah dan mengikuti beberapa trik sederhana di bawah ini membuat ruangan yang tadinya biasa saja bisa tampak lebih wah, tentunya dengan biaya yang lebih hemat.

1.Membuat tampilan yang berani
Seorang desainer interior bernama Cheryl Eisen mengatakan bahwa “Setiap kamar membutuhkan titik fokus,”. Jika ruangan Anda belum memilikinya, maka coba pusatkan ruangan dengan menambahkan hiasan dinding yang bisa menarik perhatian. Untuk menghemat anggaran, yang di lakukan Eisen adalah melukis dan mengecat sendiri tiga kanvas besar.

Jika Anda tidak berbakat dalam melukis, coba menggunakan cara pertama, yaitu dengan mencetak sendiri gambar yang Anda sukai.

Kuncinya adalah dengan menggantungkan karya tersebut. Sehingga karya tersebut muncul sebagai salah satu bagian besar yang dapat memancing setiap mata untuk melihatnya ketika pertama kali memasuki ruangan.

2.Membuat ilusi
Eisten juga mengatakan  bahwa “Semakin besar karpet, semakin terasa luas juga suatu ruangan,”. Eisten sering membuat ruangan tampak terasa luas dengan cara mengombinasikan karpet yang besar dan cermin besar pada dindingnya.

3.Mengurangi pernak-pernik
Dari pada rak di isi dengan banyak pernak pernik, Eisen lebih memilih tampilan yang lebih minimalis, seperti buku dan vas tinggi, bisa di gunakan untuk mengisi kekosongan tanpa harus membuat rak penuh.

Selain itu, Eisen juga menambahkan beberapa hiasan dengan ukuran cukup besar dan yang berwarna. Atau dengan menempatkan satu kursi pas di depan rak buku tersebut.

4.Menambahkan elemen mengejutkan
Eisen juga sering menambahkan beberapa elemen unik dengan sentuhan yang tidak terduga. Misalnya dengan meletakkan headboard yang berwarna gelap. Headboard ini nantinya bisa terlihat mencolok jika cat kamar memiliki warna pucat.

5.Pemandangan dari jendela
Cobalah dengan menempatkan tirai atau gorden di sekitar jendela yang bisa memperlihatkan pemandangan dari luar rumah. Hindari warna-warna yang cerah dan pilihlah warna netral untuk tirai yang digunakan untuk membingkai jendela. Dengan cara ini maka, mata Anda atau tamu akan tertarik untuk melihat ke arah jendela. Jika masih ada ruang, Anda juga bisa meletakkan meja sederhana di depan sofa dan menghadap jendela.

6.Nuansa alami

Anda bisa mengecat dinding dengan warna yang netral jika interior rumah Anda terkena sinar matahari karena ini bisa menjadi aset terbaik supaya rumah terlihat mewah.

Supaya mencegah ruangan terlihat membosankan, Cobalah dengan menambahkan bantal-bantal di sofa dan pilih yang beraksen berani atau yang berpola zigzag.

7.Paduan eklektik
Eisen senang sekali menghiasi kamar menggunakan palet natural, dan menambahkan aksesoris yang berstektur dan berwrna. Yang menjadi favoritnya adalah menggabungkan warna putih, abu-abu, dan krem.

Warna-warna tersebut, dapat memberi kesan yang minimalis, akan tetapi tetap terlihat mewah.

Sumber : carabaruku.com

Tinggalkan komentar